Pages

Senin, 16 Januari 2012

Ternyata, Guardiola Sependapat dengan Mourinho


BARCELONA – Jauh-jauh hari, pelatih Real Madrid, José Mourinho mewanti-wanti, bahwa para pemainnya harus mengenyampingkan El Clásico di Piala Raja dan fokus pada La Liga. Ternyata, langkah tersebut, juga diambil Josep Guardiola kepada timnya, Barcelona.

Salah satu partai perempatfinal Copa del Rey, akan menyuguhkan El Clásico antara dua seteru abadi, Barcelona dan Madrid, setelah sukses mengeliminasi lawan-lawan mereka sebelumnya di babak 16 besar. Mereka pun ditakdirkan bertemu untuk kedua dan ketiga kalinya musim ini, yang akan bermula di Santiago Bernabèu, 18 Januari mendatang.

Tapi sebelumnya, Mourinho tidak ingin pemain Madrid terlalu terobsesi dan terlalu ‘kepikiran’ Barca, karena akan menjadi bumerang di La Liga, jika lengah. Ternyata, Guardiola juga sependapat, dan mengutarakan hal yang sama kepada Lionel Messi cs.

Barca di klasemen La Liga, masih tertinggal lima poin dari Los Blancos dan partai di jornada ke-18, melawan Real Betis pada Senin dini hari (16/1/2012) mendatang, amat penting, untuk tetap menekan Madrid di puncak klasemen.

“Jika kami bereaksi dengan baik di Liga (melawan Betis) ‘gara-gara’ memikirkan Clásico, kami akan terlempar dari perburuan gelar. Dengan Madrid yang menjadi rival, anda harus terus meraup poin,” ujar Guardiola, seperti dikutip Goal, Minggu (15/1/2012).

Jelas, bagi Guardiola, kepentingan utama Azulgrana adalah mempertahankan titel Liga dan Piala Raja, hanya menjadi bonus sampingan, jika memang mampu dimenangkan. Karena itu, Guardiola menetapkan hati anak-anak buahnya, untuk tidak terobsesi dengan Madrid dalam kerangka Piala Raja.

“Saya sudah katakan beberapa kali, bahwa Liga menjadi yang terpenting untuk kami, karena menjadi juara di Liga, bisa mengantarkan kami ke kompetisi lainnya lagi. Jika tim saya bisa tampil baik, kami akan meraih poin penuh,” lanjutnya.

“Kami akan bermain melawan Betis, kami akan berusaha memenangkannya dan di akhir musim, kita lihat saja nanti, apa yang akan pantas kami dapatkan,” pungkas Guardiola.
(raw)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright 2011 Edwin's Blog. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates WP by Wpthemescreator