Pages

Kamis, 28 Februari 2013

DFB Pokal: Schalke Tersisih dan Kian Pilu

DFB Pokal: Schalke Tersisih dan Kian Pilu
Schalke 04. © AFP

Bola.net - Kontestan Liga Champions Schalke 04 kandas di putaran 16 besar kompetisi Piala Jerman (DFB Pokal) usai 1-2 atas tamu mereka Mainz 05, Rabu (19/12).

Hasil pahit ini meneruskan kisah pilu mereka berlanjut dalam kompetisi domestik. Di bawah asuhan pelatih baru Jens Keller pengganti Huub Stevens yang dipecat Minggu lalu.

Dalam debutnya di Schalke, Jens Keller tidak menunjukkan kemajuan berarti setelah sebelumnya kalah empat kali dan tidak pernah menang dalam enam pertandingan.

Schalke, yang memuncaki kompetisi grup Liga Champions dan maju ke putaran berikutnya kompetisi bergengsi Eropa itu, dipecundangi lawan pada menit ke-30 ketika Marco Caligiuri menembak dari ruang terbuka dari jarak sekitar 16 meter.

Setelah menyia-nyiakan beberapa peluang, striker Belanda Klaas-Jan Huntelaar menyamakan kedudukan tetapi kegembiraan pendukungnya hanya sebentar karena Nicolai Mueller mendapat umpan manis dari Jan Kirchhoff dan menjebol gawang lawannya tujuh menit menjelang akhir pertandingan.

Pemain Schalke, Christian Fuchs, mendapat peluang menjelang akhir pertandingan tetapi bola menerpa tiang gawang dan juara Piala Jerman 2011 itu tidak bisa meneruskan kiprah mereka di kompetisi itu dan tidak pernah menang dalam enam pertandingan semua kompetisi.

Freiburg juga maju ke putaran berikutnya setelah menang 1-0 atas klub "tier" 3 Karlsruhe SC. Pimpinan klasemen kompetisi Liga Jerman (Bundesliga) Bayern Munich melaju usai memukul Augsburg 2-0. (afp/lex)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright 2011 Edwin's Blog. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates WP by Wpthemescreator