Pages

Jumat, 06 April 2012

Yesus Adalah Roti Hidup

Yohanes John 6:25-35
Yohanes John 6:35

“Akulah roti hidup”

Roti (atau makanan) sangatlah penting bagi kehidupan fisik kita. Karena itu, kita harus bekerja supaya bisa makan (2Tes. 3:12). Ketidaktaatan Adam dan Hawa menyebabkan kutukan dosa dan maut masuk ke dalam dunia ini, “dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu, sampai engkau kembali lagi menjadi tanah, karena dari situlah engkau diambil; sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu” (Kej. 3:19)

Jika tidak makan dan minum selama beberapa hari, kita akan merasa haus dan lapar, dan kemudian lemah, kehabisan tenaga, dan pingsan. Ketika kita memiliki makanan dan minuman yang sehat, kita akan merasa segar, kuat, dan puas. Bagaimana dengan kehidupan rohani dan makanan rohani kita? Banyak jiwa yang lapar dan haus, dan mereka tidak mengerti mengapa mereka tidak dapat dipuaskan sama sekali. Mengejar ketenaran, kuasa, kedudukan, kekayaan, agama manusia, filsafat hidup, materialisme, kesenangan duniawi, mereka tetap akan merasa lapar, dan tak seorang pun atau sesuatu pun di dunia ini yang sungguh-sungguh dapat memuaskan mereka.

Tuhan kita Yesus Kristus meneguhkan, “Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi” (Yoh.6:35). Apakah jiwamu benar-benar dipuaskan di dalam Tuhan dan tidak pernah merasa lapar atau haus lagi? Apa artinya ketika kita berkata bahwa Tuhan kita Yesus Kristus adalah Roti Hidup kita?

Yesus Kristus adalah roti kehidupan rohani kita. Tanpa Tuhan Yesus jiwa kita tidak akan terpuaskan, kosong, lapar, haus, kehabisan tenaga dan pingsan secara rohani. Semoga Tuhan membuka mata rohani kita untuk bisa melihat bahwa Tuhan kita Yesus Kristus, seorang pribadi ilahi yang hidup, adalah Roti Hidup kita. Dengan memiliki Dia, taat kepada-Nya, dan memelihara persekutuan yang hidup dengan-Nya, kita memiliki Roti Hidup, dan oleh karena itu memperoleh nutrisi rohani, kekuatan, dan kepuasan.

RENUNGKAN: Saya membutuhkan Yesus Kristus, Roti Hidup saya.

DOAKAN: Tuhan Yesus, tolong saya menemukan kepuasan dan kekuatan di dalam Engkau.

John 6:25-35 25 Ketika orang banyak menemukan Yesus di seberang laut itu, mereka berkata kepada-Nya: “Rabi, bilamana Engkau tiba di sini?” 26 Yesus menjawab mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kamu mencari Aku, bukan karena kamu telah melihat tanda-tanda, melainkan karena kamu telah makan roti itu dan kamu kenyang. 27 Bekerjalah, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal, yang akan diberikan Anak Manusia kepadamu; sebab Dialah yang disahkan oleh Bapa, Allah, dengan meterai-Nya.” 28 Lalu kata mereka kepada-Nya: “Apakah yang harus kami perbuat, supaya kami mengerjakan pekerjaan yang dikehendaki Allah?” 29 Jawab Yesus kepada mereka: “Inilah pekerjaan yang dikehendaki Allah, yaitu hendaklah kamu percaya kepada Dia yang telah diutus Allah.” 30 Maka kata mereka kepada-Nya: “Tanda apakah yang Engkau perbuat, supaya dapat kami melihatnya dan percaya kepada-Mu? Pekerjaan apakah yang Engkau lakukan? 31 Nenek moyang kami telah makan manna di padang gurun, seperti ada tertulis: Mereka diberi-Nya makan roti dari sorga.” 32 Maka kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya bukan Musa yang memberikan kamu roti dari sorga, melainkan Bapa-Ku yang memberikan kamu roti yang benar dari sorga. 33 Karena roti yang dari Allah ialah roti yang turun dari sorga dan yang memberi hidup kepada dunia.” 34 Maka kata mereka kepada-Nya: “Tuhan, berikanlah kami roti itu senantiasa.” 35 Kata Yesus kepada mereka: “Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi.

John 6:35 35 Kata Yesus kepada mereka: “Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright 2011 Edwin's Blog. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates WP by Wpthemescreator