Pages

Senin, 21 November 2011

SEA Games XXVI Wanggai dan Tibo Akan Jadi Kunci


Jakarta - Indonesia akan melawan Malaysia di babak final SEA Games XXVI Senin (21/11) malam nanti. Duet penyerang Patrich Wanggai dan Titus Bonai diprediksi akan menjadi penentu hasil pertandingan.

Adalah pelatih Mundari Karya yang mengungkapkan perkiraan tersebut. Menurut mantan asisten pelatih timnas senior Indonesia itu, Wanggai dan Tibo --panggilan Titus Bonai -- adalah kunci serangan "Garuda Muda".

"Hasil pertandingan nanti tergantung Wanggai dan Tibo. Keduanya tajam dan tampak padu mengisi lini depan tim nasional," sebut Mundari saat dihubungi Detiksport via telepon.

Lebih lanjut eks pelatih timnas U-16 yang kini menukangi PSPS Pekanbaru itu mengatakan, aksi individu dua pemain Papua itu akan menjadi cara paling efektif untuk memprovokasi pemain belakang tim "Harimau Malaya".

"Kemampuan dribling dua pemain itu akan menjadi provokasi positif bagi pemain belakang Malaysia. Dengan benyaknya pelanggaran di sekitar kotak penalti lawan akan jadi keuntungan buat kita," ungkapnya.

Terkait dengan strategi Malaysia yang lebih mengandalkan serangan balik, Mundari memperingatkan lini belakang Indonesia untuk tidak kehilangan konsentrasi. Konsentrasi ini juga diperlukan untuk meredam kecepatan lini depan Malaysia yang dihuni Syahrul Azwari Ibrahim, dan Ahmad Fakri Saarani.

"Untuk bisa meraih hasil maksimal pemain belakang jangan kehilangan konsentrasi. Mereka juga harus disiplin menjaga area pertahanannya untuk meredam kecepatan pemain-pemain Malaysia," saran dia.

Pertandingan memperebutkan medali emas antara Indonesia dan Malaysia akan kickoff jam 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Di pertemuan pertama di fase grup, Indonesia kalah 0-1.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright 2011 Edwin's Blog. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates WP by Wpthemescreator