Pages

Senin, 21 November 2011

Sepakbola: RD Siapkan Algojo Penalti


Pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan menyiapkan algojo tendangan penalti untuk mengantisipasi jika di pertandingan final menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (21/11), berakhir imbang.


"Memang benar, kami telah menyiapkannya (algojo tendangan penalti). Pemain ini telah kami siapkan sejak pertandingan babak semifinal lalu," ujar RD.

Meski begitu, RD belum mau mengungkapkan siapa-siapa nama pemain yang akan ditunjuk untuk menjadi algojo, karena melihat situasi dan kondisi ketika pertandingan berlangsung.

"Tidak mudah menentukan pemain untuk mengeksekusi tendangan penalti. Selain tajam, juga harus memiliki mental yang kuat," tambah RD.

Ia menjelaskan, yang terpenting untuk dipersiapkan saat ini adalah pemulihan fisik pemain. Untuk itu, jajaran pelatih dan tim medis terus memantau perkembangan pemain setelah bermain habis-habisan saat menghadapi Vietnam, Sabtu (19/11).

Beberapa pemain yang terus dipantau kondisi fisiknya antara lain sang kapten Egi Melgiansyah, Mahardiga Lasut dan pemain belakang Gunawan Dwi Cahyo.

"Tapi, ada beberapa pemain yang recovery-nya cepat. Mereka memang berbeda dengan yang lain, meski terus bermain," tandasnya.

Pemain yang memiliki kemampuan lebih itu adalah striker Titus Bonai serta dua gelandang serang, yaitu Andik Vermansyah dan Oktovianus Maniani. Bahkan Titus Bonai adalah pemain yang tampil penuh selama lima pertandingan sejak babak penyisihan.

Rahmad mengaku, berbekal kekalahan pada pertandingan pertama melawan Malaysia, jajaran pelatih menginstruksikan kepada seluruh pemain untuk bermain lepas, karena pertandingan ini adalah penentuan untuk merebut medali emas.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright 2011 Edwin's Blog. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates WP by Wpthemescreator