Pages

Senin, 21 November 2011

Torres vs Carroll, Pembuktian Dua Penyerang Mahal


Jakarta - Laga antara Chelsea lawan Liverpool di Stadion Stamford Bridge akan jadi ajang pembuktian bagi dua penyerang mahal. Fernando Tores di pihak The Blues, dan Andy Carroll di sisi The Reds.

Sebuah pembelian mengejutkan terjadi pada bursa transfer Januari lalu. 'Si Biru' memboyong Torres seharga 50 juta, dan sebagai gantinya 'Si Merah' memboyong Carroll seharga 35 juta poundsterling.


Alih-alih jadi andalan lini depan Chelsea, 'El Nino' justru tampil penuh beban dengan pemain berbanderol mahal. Hasilnya, hingga kini pemain timnas Spanyol itupun baru bisa mencetak tiga gol dari 22 penampilannya bersama tim asal kota London itu.

Memiliki predikat sebagai pelatih yang memiliki nilai kontrak mahal, Villas Boas begitu paham atas situasi penuh tekanan yang dirasakan Torres. Pelatih 34 tahun yang didatangkan Chelsea seharga 13 juta poundsterling dari FC Porto di awal musim itu sadar akan harapan lebih dengan harga tinggi yang diterimanya dalam kontrak.

Merasa senasib dengan Torres, Villas Boas lantas memintanya untuk mengacuhkan label harga sebagai pemain termahal agar bisa tampil maksimal.

"Apakah dia butuh memiliki karakter yang kuat? Saya Pikir begitu, namun anda harus bertanya pada pemain itu sekarang bagaimana perasaanya dengan label harga tertentu," kata Villas Boas.

"Aku memiliki banderol paling mahal sebagai manajer dan aku bersikap acuh tak acuh berkenaan dengan hal itu," yakin pelatih berusia 34 tahun ini.

Setali tiga uang dengan Torres, Carroll yang diproyeksikan sebagai penyerang andalan Liverpool yang baru juga tampil melempem. Dari total 16 penampilannya bersama 'The Reds', pemain bertinggi 191 sentimeter itu baru menyumbang empat gol.

Atas raihan Carrol ini Kenny Dalglish tak ambil pusing dengan pendapat yang menganggapnya sebagai pembelian yang terlalu mahal.

"Harga yang kami bayar untuk Carroll terlihat jadi masalah untuk banyak orang, tapi tidak untuk kami," tegas pelatih yang menggantikan Roy Hodgson tengah musim lalu.

"Kami melihat itu dari sudut pandang bahwa dia beharga lebih murah untuk kami 15 juta poundsterling. Ini adalah argumen bagus untuk melawan orang yang mengatakan dia pengganti penyerang berharga 50 juta poundsterling," tambah Dalglish.

Senanda dengan Vilas-Boas, pelatih Liverpool itu juga mengabaikan label harga yang tersemat pada nilai transfer pemainnya.

"Kami tidak melihat pada label harga siapapun. Jika seseorang datang ke sini dengan gratis kami tidak melihat mereka akan jadi lebih baik dibandingkan dengan seseorang yang berharga 20 juta poundsterling untuk kami dan begitu juga sebaliknya," tutupnya.

Malam nanti, keduanya akan bertemu di Stamford Bridge jika diturunkan dalam pertandingan antara Chelsea lawan Liverpool. Pertandingan ini akan jadi pembuktian bagi keduanya siapa yang lebih pantas dilabeli hargai mahal.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright 2011 Edwin's Blog. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates WP by Wpthemescreator