Pages

Senin, 21 November 2011

Tibo Berharap Rakyat Papua Bersatu Lewat Sepak Bola


Berhasil membawa Garuda Muda ke babak final SEA Games lantas melambungkan nama duo penyerang Papua, Titus Bonai dan Patrich Wanggai. Sukses keduanya seakan menjadi pelipur lara bagi warga Papua yang tengah mengalami konflik berkepanjangan akibat merasa dianaktirikan oleh pemerintah.

"Semua warga Papua memberikan dukungannya kepada kami, dari ibukota Jayapura hingga daerah terpencil sekalipun. Jadi saya rasa hal ini sangat berarti bagi mereka melihat rakyat Papua bermain untuk Timnas," ucap Tibo kepada AFP.

Ribuan rakyat Papua di Jayapura di awal bulan ini terlibat aksi protes menuntut Freeport memberikan kompensasi kepada mereka. Sebelumnya juga terjadi aksi mogok dari pegawai Freeport yang meminta standar gaji yang sama dengan yang pegawai asing. Dan Tibo berharap sepak bola bisa menyatukan Papua dalam kebersamaan.

"Saya tidak yakin jika olahraga bisa membantu Papua menyelesaikan masalah mereka, tetapi untuk saat ini saya akan fokus mengembangkan bakat saya di sepak bola guna memberikan inspirasi kepada yang lain. Saya berharap melaui sepak bola kita semua bisa bersatu dan saling menghormati," imbuh Tibo.

Patrich Wanggai membuka keunggulan Indonesia saat melawan Vietnam sebelum tendangan Tibo menyegel kemenangan untuk Indonesia. Tibo dan kawan-kawan akan menghadapi Malaysia di partai final guna berjuang mengkahiri puasa emas yang sudah berlangsung 20 tahun.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2011 Edwin's Blog. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates WP by Wpthemescreator