Pages

Sabtu, 25 Februari 2012

PSSI: Lupakan KLB, Utamakan Islah!


Bola.net - Ketua Komite Disiplin PSSI, Bernhard Limbong menegaskan jika kondisi persepakbolaan nasional tengah baik-baik saja dan tidak perlu adanya tindakan penyelamatan. Itu diungkapkan Limbong lantaran Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) yang terus merongrong PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin untuk lengse


"Sepak bola kita sedang baik dan terus mengembangkan diri menuju kemajuan. Bahkan, Timnas kita mulai menuai hasil prestasi, misalnya Timnas U-17 yang sukses di turnamen yang berlangsung di Hong Kong," terang Limbong yang juga menjabat sebagai penanggungjawab Timnas Indonesia kepada Bola.net.

Karena itu, Limbong mengungkapkan adanya tujuan terselubung dari awak KPSI yang ngotot menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang disebut-sebut telah menyiapkan dana sebesar Rp1 miliar.

"Tentunya, ini menimbulkan curiga terhadap orang-orang yang rela menginvestasikan uangnya untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak baik seperti KLB PSSI. Apalagi, jelas-jelas jika FIFA dan AFC hanya mengakui PSSI dan tidak menganggap sedikitpun keberadaan KPSI," tegasnya.

Apa yang dikatakan Limbong merujuk pada pernyataan Ketua Umum KPSI Tony Apriliani, yang mengaku sudah menyiapkan dana sekitar Rp1 miliar dari kocek pribadi dan beberapa pejabat KPSI, serta donasi penggemar sepak bola untuk menggelar KLB di Jakarta pada 17-18 Maret 2012.

"Tuntutan KLB PSSI oleh KPSI sama sekali tidak mendasar dan harus segara dilupakan. Karena tidak ada kesalahan dan pelanggaran statuta organisasi yang dilakukan oleh pengurus PSSI. Seharusnya, kita harus dapat berpikir jernih dan mendorong islah demi kemajuan sepak bola Indonesia," tuntasnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright 2011 Edwin's Blog. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates WP by Wpthemescreator