Pages

Sabtu, 25 Februari 2012

Review: Andik Bawa Indonesia Hajar Laos


Indonesia berhadapan dengan Laos dalam turnamen Piala Hassanal Bolkiah. Indonesia akan menjalani pertandingan pertamanya di Grup A dimana mereka juga tergabung bersama Myanmar, Filipina, dan Singapura. Mereka akhirnya berhasil mengalahkan Laos dengan skor 2-0

Pertandingan baru memasuki menit ke 2 namun Indonesia sudah berhasil memimpin atas Laos. Andik Vermansyah berhasil menerima umpan terobosan dengan baik. Kelengahan pertahanan Laos membuat Andik dapat berlari dengan bebas hingga ia langsung melesakkan gol ke gawang Laos.

Pergerakan Lamnao Singtosering merepotkan barisan pertahanan Indonesia khususnya di sisi kiri pertahanan. Sayang aksi gemilangnya di awal babak pertama ini kurang didukung pemain Laos lain sehingga tak ada peluang yang berhasil dimaksimalkan.

Indonesia nyaris saja mencetak gol tambahan pada menit 28. Tendangan pojok dari Andik Vermansyah berhasil ditanduk oleh Yosua Pahabol. Sayang bola masih sedikit melebar dari gawang padahal Pahabol sudah tidak terkawal.

Laos mengancam gawang Indonesia pada menit 39. Sempat terjadi kerumunan di depan gawang Indonesia. Bola liar langsung disambar oleh Lamnao namun bola masih melebar ke atas gawang Indonesia. Hingga babak pertama berakhir, Indonesia berhasil unggul 1-0.

Laos hampir saja mencetak gol ke gawang Indonesia pada menit 55. Kelengahan pertahanan Indonesia membuat pemain Laos dapat menerobos area kotak penalti. Seorang pemain Laos yang tidak terkawal berhasil menanduk bola ke depan gawang. Ketsada langsung melepaskan sebuah tendangan voli. Beruntung bagi Indonesia karena bola masih melebar dari atas gawang.

Sebuah pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Indonesia membuat Laos mendapatkan tendangan bebas dekat dengan area kotak penalti Indonesia pada menit 60. Beruntung kiper M.Ridwan berhasil menepis bola hasil tendangan Lamnao.

Kelincahan Andik Vermansyah membuat pertahanan Laos terbuka lebar pada menit 65. Pemain Indonesia ini berhasil melewati empat pemain bertahan Laos. Sayang bola hasil tendangannya sedikit melebar dari gawang Laos.

Hujan yang cukup deras mulai mengguyur lapangan sejak menit 70. Tim Indonesia mulai kewalahan menahan serangan Laos. Beberapa kali Laos mengancam gawang Indonesia namun masih belum berhasil menjadikannya sebuah gol.

M.Ridwan beberapa kali harus menahan serangan dari Laos. Pada menit 86 ia berhasil melakukan penyelamatan gemilang dengan berhasil menangkap bola hasil tandukan salah satu pemain Laos.

Indonesia justru menambah gol pada menit akhir pertandingan. Andik Vermansyah berhasil mengirimkan umpan ke depan kotak penalti Laos. L.Keoviengpheth bermaksud menghalau bola tersebut namun bola justru bergulir ke gawang sendiri. Gol bunuh diri akhirnya terjadi sehingga keunggulan Indonesia kian bertambah.

Hingga pertandingan berakhir skor tetap sama 2-0 bagi keunggulan Indonesia. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Indonesia untuk menghadapi pertandingan berikutnya di grup A turnamen Piala Hassanal Bolkiah.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright 2011 Edwin's Blog. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates WP by Wpthemescreator